Koori Nagawa Network. Diberdayakan oleh Blogger.

Masih layakkah anggota DPR yang gemar menghambur-hamburkan uang rakyat dan hobi bergaya hidup mewah dipilih lagi pada pemilu 2014?

PERBEDAAN –PERBEDAAN POKOK ANTARA ADMINISTRASI NEGARA DAN ADMINISTRASI NIAGA



FAKTOR TUJUAN

ADMINISTRASI  NEGARA  : BERTUJUAN UNTUK MENINGKATKAN KEMAKMURAN SELURUH RAKYAT TERLEPAS DARI SISTEM POLITIK DAN PEREKONOMIAN YANG DI ANUT.

ADMINISTRASI  NIAGA  :  BERTUJUAN UNTUK MENGUSAHAKAN KEABADIAN KELANGSUNGAN HIDUP ORGANISASI


FAKTOR MOTIF

ADMINISTRASI NEGARA :  DALAM PROSES PELAKSANAAN KEGIATAN NYA  BERMOTIFKAN PEMBERIAN SERVICE YANG EFESIEN , SEEKONOMIS  DAN SEEFEKTIF MUNGKIN.

ADMINISTRASI NIAGA  :  DALAM  OPERASINYA BERMOTIFKAN KEUNTUNGAN YANG WAJAR ATAS MODAL YANG DITANAM.

SIFAT PELAYANAN

ADMINISTRASI  NEGARA  :  MELAYANI SEMUA WARGA NEGARA  DENGAN PERLAKUAN YANG SAMA  KARENA WARGA NEGARA  ITU DI MATA HUKUM BERKEDUDUKAN YANG SAMA.

ADMINISTRASI NIAGA   :  DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN SERING MEMBERIKAN SIFAT SERVIS YANNG DIBERIKAN KARENA MOTIF UNTUK MENCARI KEUNTUNGAN.

WILAYAH YURIDIKSI

ADMINISTRASI  NEGARA :  MEMOUNYAI WILAYAH KEKUASAAN YANG SAMA LUASNYA DENGAN WILAYAH KEKUASAAN NEGARA.

ADMINISTARSI NIAGA  :     ORGANISASI NIAGA TIDAK MEMPUNYAI  WILAYAH  KEKUASAAN  HANYA MEMPUNYAI WILAYAH  OPERASI  YANG LUASNYA DAPAT SAMA ATAU LEBIH KECIL  ATAU LEBIH LUAS DARI WILAYAH KEKUASAAN NEGARA.

KEKUASAAN

ADMINISTRASI NEGARA :  MEMPEROLEH KEKUASAAN KEKUASAAN      DARI RAKYAT  MELALUI LEMBAGA PERWAKILAN RAKYAT KERENA DALAM SUATU NEGARA RAKYATLAH YANG DEMOKRATIS RAKYATLAH YANG MERUPAKAN SUMBER DARI SEMUA KEKUAASAAN .

ADMINISTRASI NIAGA  :  KEKUASAAN TERGANTUNG DARI BESARNYA MODAL YANG DIMILIKI ,KETRAMPILAN, TEKNIS, DAN MANAGERIAL YANG DIMILIKI SERTA KEMAMPUAN  UNTUK MEMANFAATKAN   HASIL-HASIL  KEMAJUAN  DIBIDANG TEKNOLOGI LEBIH DARI KOMPETITORNYA.

ORENTASI POLITIK

ADMINISTRASI NEGARA  : SELURUH APARAT  DAN PERSONALIA NYA SEBAGAI ABDI DARI RAKYAT  BERORENTASI POLITIK NETRAL . SEBAGAI ALAT PELAKSANA KEBIJAKAN  DEMI KEPENTINGAN RAKYAT   TIDAK  MEMIHAK DAN BERDIRI DIATAS SEMUA  GOLONGAN .

ADMINISTRASI NIAGA   : MENJALANKAN POLITIK PILIHANNYA SECARA MEMIHAK     DAN MENGANUT  SESUATU ALIRAN  YANG DIANGGAPNYA  AKAN MEMBANTU  USAHANYA –USAHANYA  DALAM MENGABDIKAN KEHIDUPAN ORGANISASI  . ALIRAN POLITIK  ORGANISASI NIAGA  IDENTIK  DENGAN ORIENTASI  POLITIK  SEBAGIAN BESAR PEMILIK MODAL DALAM ORGANISASI .

CARA BEKERJA

ADMINISTRSI NEGARA : CARA BEKERJANYA  LAMBAN  AKIBAT  DARI  APPROACH  LEGALITAS  YANG DIPERGUNAKAN OLEH ADMINISTRASI NEGARA  .

ADMINISTRASI NIAGA   :  KEGIATAN –KEGIATAN NYA LEBIH  SERING DIDASARKAN  KEPADA APPROACH  PROGRAMATIS  DARI PADA LEGALITAS .SIFAT INOVATIF  SANGAT DIPERLUKAN.




0 Responses to “PERBEDAAN –PERBEDAAN POKOK ANTARA ADMINISTRASI NEGARA DAN ADMINISTRASI NIAGA”:

Leave a comment

Universitas Bandar Lampung

Orange Water

Google+